Salam

rss

Rabu, 09 Juni 2010

Kontrak Eksklusif Sharapova Rp 700 Miliar

Petenis Rusia Maria Sharapova memang bukan lagi menjadi pemain nomor satu dunia. Namun produsen peralatan olahrag Nike tak ragu memberinya kontrak eksklusif 70 juta dolar AS (sekitar Rp 700 miliar). Si cantik ini sudah terikat dengan Nike sejak 2001. Mereka pun tak ragu mengikatnya dalam kontrak baru berdurasi delapan tahun ke depan.
Menurut Bloomberg, Sharapova sekarang merupakan petenis termahal di dunia. Atlet berusia 22 tahun ini pun merasa bangga dengan kebijakan Nike tersebut.

“Kontrak itu memotivasi saya untuk berprestasi lebih baik. Ini sebuah kebanggan karena mereka tetap setia dengan saya sejak terjun ke level professional,” kata Sharapova.
Pendapatan total Sharapova diperkirakan menembus 22 juta dolar AS (sekitar Rp 218 miliar). Yang terbesar bukan dari hadiah turnamen yang dimenanginya, melainkan dari pos lain seperti model produk dan sponsor.
Sebagai perbandingan, petenis nomor satu dunia Venus Williams “hanya” mendapat kontrak senilai 45 juta (sekitar Rp 430 miliar) dolar AS dari Reebok pada 2000 untuk durasi 10 tahun.

0 komentar:


Posting Komentar

 

Ramadhan