Salam

rss

Senin, 07 Juni 2010

Universitas Gusdur

Guna melestarikan pemikiran Gus Dur, Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) bakal mendirikan Universitas Abdurrahman Wahid.

"Kami merasa perlu untuk melestarikan dan menjaga kontinuitas pemikiran Gus Dur dengan mendirikan universitas," ujar ketua umum PB IKA PMII Arief Mudatsir Mandan seperti dilansir dari situs PB PMII di Jakarta, Rabu (6/1/2010).

Ketua DPP PPP itu menjelaskan, Universitas Abdurrahman Wahid bakal menjadi kawah candradimuka para mahasiswa untuk meneruskan pemikiran Gus Dur selama ini. Diharapkan dari lembaga pendidikan ini akan muncul para pemikir baru yang memiliki kepedulian untuk menjaga pluralisme dan multikulturalisme di Indonesia.

"Harapan kami bisa muncul Gus Dur Gus Dur baru," harapnya. Gagasan pendirian universitas ini akan dibicarakan dengan tiga komponen utama. Yaitu keluarga Gus Dur, NU, dan para kolega Gus Dur yang berasal dari berbagai elemen masyarakat lintas agama.

"Yang memiliki Gus Dur bukan hanya NU, tapi juga semua kelompok dan bangsa ini," ungkapnya.

Gus Dur wafat pada Rabu, 30 Desember akhir tahun lalu. Gus Dur wafat setelah sempat menjalani perawatan selama beberapa hari di RSCM untuk berobat komplikasi penyakit yang dideritanya.

0 komentar:


Posting Komentar

 

Ramadhan